Kapolresta Barelang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2019

KAPOLRESTA Barelang, AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo memimpin apel gelar pasukan.Foto:Bobi/Haluan Kepri

BATAM (HK) – Jajaran Polresta Barelang menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Seligi 2019 yang di pimpin langsung oleh Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo di lapangan Mapolresta Barelang pada, Rabu (23/10/2019).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo S.ik.,M.H. Pada apel pasukan tersebut mengambil tema Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas.

Prasetyo mengatakan operasi Zebra Seligi 2019 itu dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia yang dimulai pada hari ini sampai dengan 5 November 2019 dengan melibatkan personil gabungan.

“Pada kegiatan ini, Polisi Lalu Lintas (Polantas) akan mengambil tindakan apabila pengendara melanggar aturan,” tegasnya.

“Penindakannya itu bersifat preventif yang sejalan dengan tujuannya yakni terciptanya kondisi aman dan nyaman di bidang berlalu lintas,” tambahnya.

Ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran Operasi Zebra Seligi 2019 diantaranya, tidak menggunakan helm standar, tidak menggunakan safety belt dan melebihi batas kecepatan saat berkendara.

Kemudian berkendara dalam keadaan pengaruh alkohol, berkendara melawan arus, berkendara di bawah umur dan saat berkendara menggunakan handphone.

“Operasi ini kami tujukan untuk menegakkan aturan berlalu lintas, semua harus bekerja sama sehingga target yang kita capai untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat bisa dirasakan,” tuturnya.

Prasetyo mengingatkan personil yang terlibat Operasi Zebra Seligi 2019 agar melaksanakan tugas dengan profesional dan penuh tanggungjawab serta tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas.(bob)