Masyarakat Natuna Diimbau Tidak Melaut

fatur (haluankepri.com)

fatur (haluankepri.com)

NATUNA (HK) – Mengantisipasi potensi cuaca buruk belakangan ini, Satuan Polisi Perairan (Polair) Polres Natuna mengimbau kepada para nelayan dan masyarakat Natuna untuk tidak melaut dalam beberapa hari kedepan.

Imbauan itu diberikan setelah BMKG Natuna mengeluarkan peringatan terkait tingginya gelombang laut dan cuaca yang saat ini memburuk dan sedang melanda di wilayah perairan laut Natuna.

“Gelombang tinggi dan cuaca buruk diperkirakan sedang melanda di wilayah Indonesia, Natuna khususnya. Peringatan tersebut berlaku sejak Senin 21 Oktober 2019 kemaren,” ungkap Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kasat pol Air polres Natuna, Iptu Zulkarnain, Rabu (23/10/2019).

Ia mengatakan, tinggi gelombang yang akan menerjang perairan Natuna diperkirakan mencapai hingga tiga meter dan di sekitar perairan Natuna banyak muncul awan tebal dan pekat (Cumulonimbus). Dengan ini di perkirakan dapat menimbulkan angin kencang dan menambah tinggi gelombang.

“Oleh karena itu, masyarakat diimbau terutama nelayan untuk tidak melaut saat ini, karena bisa membahayakan keselamatan,” ucapnya. (fat)