by

BC Batam Gelar Jambore Bintal Gen Milenial

BATAM (HK) – Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai (BC) Tipe B Batam, Batuampar, bekerjasama dengan Rumah Zakat (RZ) Kota Batam menyelenggarakan Jambore Bintal Gen Milenial, Minggu kemaren.

Kegiatan yang diikuiti sebanyak 117 pegawai Generasi Milenial yang merupakan gabungan antara KPU Bea dan Cukai beserta Pangkalan Sarana Operasi (PSO), BC Tipe B, berlangsung selama tiga hari, mulai 25 sampai 27 Oktober 2019, di Kelurahan Mangsang, Tanjung Piayu.

Kepala Kantor KPU BC Tipe B Batam, Susila Brata, mengatakan, digelar dalam rangka membentuk karakter pegawai muda (generasi milenial) BC, agar memiliki rasa empati, kebersamaan, serta kepekaan sosial di masyarakat dan jiwa korsa yang tinggi sesama sesama pegawai BC.

“Generasi ini dianggap spesial karena generasi milenial sangat berbeda dengan generasi yang sebelumnya, apalagi yang berkaitan dengan teknologi,” ungkap Susila Brata, Selasa (29/10/2019).

Diterangkannya, generasi ini adalah mereka yang dilahirkan saat zaman teknologi canggih diciptakan manusia, hingga membuat mereka cenderung untuk hidup ini praktis.

“Melalui kegiatan ini bagaimana kita berupaya meningkatkan kepedulian sosial di generasi milenial terhadap sesama dan lingkungan, hingga meningkatkan kekuatan fisik dan mental terhadap mereka,” paparnya lagi.

Sementara itu, Kabid Humas dan BKLI BC Batam, Sumarna menambahkan, konsep acara kali ini mengangkat rasa kekeluargaan dan kebersamaan. Sehingga setiap pesertanya akan mendapat kesempatan yang sama untuk menginap di rumah warga. (vnr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed