by

Danlanal Ranai Coffe Morning dengan Awak Media

NATUNA (HK) – Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Tunggul, menggelar coffe morning dengan sejumlah awak media di Mako Lanal Ranai, Selasa (29/10/2019).

Dalam sambutannya, Kolonel Tunggul memperkenalkan diri dan menyampaikan apresiasi atas kehadiran para wartawan dalam acara itu.

Perwira TNI AL yang pernah mengomandani KRI Kalakay 818, KRI Kakap 811, KRI Hasan Basri 384, KRI Malahayati 362, KRI Diponegoro 365 dan KRI Abdul Halim Perdana Kusuma itu menegaskan bawah peran media tidak bisa dilepaskan dari tugas-tugas kemiliteran.

“Saya dulu pernah pendidikan di Singapura. Salah satu materi yang saya angkat sebagai artikel saya adalah hubungan militer dan media massa. Hubungan komunikasi tentara dengan wartawan harus tetap terjalin karena kerja TNI juga didukung oleh media dan begitu juga sebaliknya. Hanya saja ada asas-asas kerahasiaan yang perlu perhatikan, hal-hal inilah yang memerlukan komunikasi yang baik juga,” paparnya.

Natuna bagi Kolonel Tunggul sudah tidak asing lagi lantaran ia sudah berkali-kali tugas di Natuna sejak lulus taruna AAL tahun 1997 lalu.

“Dulu waktu saya baru jadi tentara, saya dapat tugas 1 bulan di Ranai, pos kami dulu di Puskemas Ranai. Dan setelah itu saya sering menjalani tugas di perairan Natuna. Jadi bagi saya Natuna insya Allah tidak asing lagi,” ucapnya.

Turut hadir juga pada acara itu seluruh perwira dan pejabat Lanal Ranai. Acara diakhiri dengan foto bersama. (fat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed