by

Hindari Razia, Ini yang Dilakukan Pengendara

MUKA KUNING (HK) – Ada saja cara yang dilakukan pengendara saat razia dilakukan. Hal itu terlihat saat razia yang dilakukan di ruas jalan Muka Kuning – Simpang Kabil.

Untuk menghindarinya, ada pengendara bermotor berhenti dipinggir jalan tepatnya di depan hotel Panbil. Bahkan ada juga pengendara mutar balik ke arah Muka Kuning.

Tak hanya dipinggir jalan depan Hotel Panbil, namun ada juga didepan pintu masuk kawasan Panbil. Dan, ada juga pengendara yang berpura-pura mengecek ban kendaraannya.

“Ada razia mas. Takut kena tilang, soalnya surat kelengkapan motor saya ini tak ada lagi, apalagi plat sudah mati dan belum bayar pajak,” ujar Lestari, salah satu pengendara sambil tersenyum, Selasa (29/10) siang.

Sama halnya disampaikan Ruben, pengendara lainnya. Dia juga mengaku takut ditilang karena sepeda motor yang dipinjam itu tak ada surat-suratnya.

“Saya lihat banyak pengendara berhenti dipinggir jalan bang. Katanya ada razia, makanya saya berhenti dipinggir jalan ini sembari menunggu selesai razia itu. Soalnya motor ini saya pinjam dari teman serumah. Dan mau melamar kerja ke Batam Center,” kata pria itu.

Sebelumnya, Personil Satlantas Polresta Barelang kembali melakukan razia dekat Stadion Temenggung Abdul Jamal, Jalan Ahmad Yani, Muka Kuning, Sei Beduk.

Sasaran utama operasi ini adalah kelengkapan administrasi baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Dalam operasi razia tersebut, ratusan kendaraan terjaring.

“Kita tetap fokus seperti sebelumnya. Kelengkapan administrasi kendaraan dan personal pengendara kita tertibkan semua, apa itu SIM, STNK. Seperti yang dilihat, itu angkot yang tak memenuhi syarat turut kita tindak,” ujar Ipda Viktor Hutahaean, Kanit Turjawali Polresta Barelang di lokasi razia. (ded)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed