by

Jerman Minta Sabut, Bupati Natuna Senang Hati Menyambut

NATUNA (HK) – Pemerintah dan pengusaha Jerman menawarkan permintaan sabut kelapa ke Natuna. Hal ini disambut baik oleh Bupati Natuna, Hamid Rizal.

Pemerintaan itu disampaikan langsung oleh pemerintah dan pengusaha Jerman kepada Bupati Hamid saat berkunjung ke Eropa beberapa waktu lalu.

“Kita punya banyak peluang di Eropa, salah satunya sabut kelapa. Jerman sudah secara resmi meminta sabut kepada kita,” kata Hamid, kemarin.

Permintaan pasar Jerman terhadap sabut ini juga sebagai permintaan yang besar. Jerman meminta 2.000 ton dalam sebulan.

Ia mengaku permintaan itu disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Natuna pada khususnya dan Pemerintah Indonesia pada umumnya karena Natuna memiliki potensi untuk memenuhinya.

“Permintaannya kita terima, karena ini peluang bagus kita. Selain sebagai peluang, kita juga punya kapasitas untuk memenuhinya,” sebut Hamid.

Hanya saja menurut Hamid letak persoalannya terdapat pada bagaimana merespon dan memenuhinya. Karena disamping permintaannya yang besar, masyarakat juga belum begitu siap untuk memenuhinya.

“Makanya kabar baik ini selalu saya sampaikan kepada masyarakat, baik secara langsung berkoordinasi dengan pengusaha maupun masyarakat umum,” paparnya.

Ia berharap permintaan itu bisa dipenuhi sehingga peluang usaha dan kerja di Natuna semakin terbuka luas, bukan hanya di sektor-sektor tertentu saja.

“Kalau ini bisa terpenuhi, peluang kita untuk maju lebih terbuka. Saya berharap ini bisa terwujud agar jalan kesejahteraan tidak itu-itu saja,” pungkasnya. (fat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed