by

PLN Batam Luncurkan Sejumlah Fitur Layanan

BATAM (HK) – Bright PLN Batam meluncurkan sejunlah fitur layanan dan produk layanan bertepatan dengan Hari Listrik Nasional ke-74 , Senin (28/10/2019)

Fitur layanan tersebut di antaranya yaitu, pasang baru dan ubah daya melalui contact centre 123, bright mobile QR  (quick response), dan Stroom Net yang bekerjasama dengan Icon Plus. 

Fitur layanan dan produk tersebut diresmikan oleh Direksi bright PLN Batam di depan pegawai yang menghadiri upacara HLN ke-74 dan tamu undangan. 

“Saat ini bright PLN Batam telah menambah saluran pelayanannya yaitu sambung baru dan ubah daya melalui contact centre 123, dan ke depan akan dilakukan pengembangan permohonan tambah daya dan pasang baru melalui aplikasi mobile, sehingga makin memudahkan pelanggan yang ingin berlangganan listrik di PLN Batam,” ujar Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha bright PLN Batam Buyung Abdul Zalal.

Seterusnya kata Buyung, sedangkan untuk meningkatkan pelayanan khususnya kecepatan terhadap pelayanan gangguan, bright PLN Batam telah membuat sebuah aplikasi bright mobile QR.

“Dengan adanya aplikasi ini kita dapat memantau tindak lanjut gangguan yang diajukan oleh pelanggan secara real time serta kondisi sebelum dan sesudah perbaikan, ke depan aplikasi ini akan dikembangkan ke seluruh pelanggan PLN Batam, dengan harapan pelanggan dapat memantau pelaporannya melalui aplikasi,” ungkap Buyung.

Dikatakannya, dalam rangka memanfaatkan jaringan fiber optik yang sudah terpasang di beberapa wilayah Batam dan memperkuat program SOLID yang dicanangkan oleh PT PLN (Persero) untuk menambah valuasi korporasi maka masing-masing anak perusahaan dituntut untuk saling bekerjasama agar dapat meningkatkan kinerja dan pendapatan korporasi. 

“PLN Batam dan PT Indonesia Comnets Plus (Icon Plus) salah satu anak perusahaan PT PLN (Persero) di bidang internet dan telekomunikasi, meluncurkan program, Stroom Net, yaitu produk internet berbasis Fiber optik kepada pelanggan yang ada di Batam dan Belakangpadang,” (dam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed