by

Safety Riding Disosialisasikan ke Pengendara

BATAM (HK) – Tim Jajaran Satlantas Polresta Barelang khususnya dari Unit Turjawali melakukan sosialisasi Safety Ridding Keliling, guna menekan angka kecelakaan di jalan raya dengan menyambangi posko angkutan umum, Selasa (29/10/2019) pagi.

Salah satunya itu ke perusahaan jasa angkutan di Seraya Atas, Batuampar. Satlantas Polresta Barelang menyampaikan bagaimana tata cara dan peraturan berkendara yang baik dan benar di jalan raya.

Kanit Turjawali Satlantas di Polresta Barelang, Ipda Viktor Hutahaen mengatakan, kegiatan ini untuk bisa menyukseskan Operasi Zebra Seligi 2019, agar masyarakat tidak melakukan suatu pelanggaran saat berkendara.

“Sebelum bepergian supir harus mengecek kondisi kendaraan yang akan digunakan. Perhatikan kondisi mobilnya layak atau tidak untuk dijalankan. Selain itu, jangan lupa membawa surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK dan dokumen lain, yang berkaitan,” kata Ipda Viktor, Selasa (29/10/2019) pagi.

Alhamdulilah, ungkap Viktor, seluruh supir bus karyawan sangat antusias menyambut adanya kegiatan sosialisasi safety riding, yang masuk ke perusahaan.

“Selain kegiatan sosialisasi, tim Turjawali juga melakukan pengaturan di lokasi titik-titik yang rawan kemacetan, khususnya di jalan menuju terowongan Pelita, di Simpang Pelabuhan dan di Mukakuning,” ungkap Kanit Turjawali.

Selain itu, paparnya, Satlantas juga melakukan peneguran simpatik kepada pengendara yang melanggar lalulintas.

“Untuk awal tidak kita tilang, akan tetapi kami berikan peneguran simpati saja, agar mereka tidak mengulanginya,” ungkapnya.

Selama kegiatan sosialisasi itu, terang Viktor, tim Satlantas juga menempatkan personilnya di daerah-daerah rawan kecelakaan.

“Diantaranya di jalan R Suprapto, Bukit Daeng, Jalan Gajah Mada Tiban, di Tanjakan Soutlink, jalan Diponegoro dan Mata Kucing Sekupang,” kata Viktor. (vnr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed