by

Menanti Penantang Petahana di Pilkada Anambas

ANAMBAS (HK) – Siapa yang akan menantang petahana Abdul Haris, SH-Wan Zuhendra pada Pilkada Anambas 23 September 2019 mendatang, masih samar. Kendati terdapat sejumlah figur yang punya potensi maupun yang telah mengambil formulir pendaftaran baik melalui jalur partai maupun independen, namun siapa yang memiliki nyali bertarung masih belum pasti.

“Kita menunggu nyali figur-figur yang ada untuk maju menantang calon petahana,” ujar M. Sani, mantan Komisioner KPU Anambas, Rabu (30/10/2019).

Ia mengungkapkan, memang saat ini terdapat sejumlah nama mengapung di masyarakat, seperti Ir. Fachrizal, Sarivan, yang sudah mengambil formulir untuk maju melalui jalur independen.

Kemudian lagi, ada sejumlah nama yang sejatinya adalah figur potensial seperti Amat Yani, Raja Bayu, Khazalik dan lainnya.

“Bukan mengecilkan nama-nama yang tak disebutkan, namun sepertinya saat ini masih belum ada yang muncul,” jelasnya.

Namun, dari sederet nama yang ada lanjut Sani, elektabilitasnya masih belum mampu menandingi dua figur petahana yang ada.

Ia juga menilai, untuk sosok Raja Bayu, ia merupakan sosok muda yang potensial dimasa depan, dan kirprahnya saat ini cukup menjanjikan dimata masyarakat.

“Kita masih menunggu figur-figur bernyali yang siap bertarung maju di Pilkada saat ini, jangan sampai pesta masyarakat ini tidak menarik nantinya.(yud)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed