by

Pemkab Anambas Tunggu Videotron dari Kominfo Kepri

Anambas (HK) – Penyebaran informasi kepada masyarakat melalui videotron sudah menjadi hal yang lazim dewasa ini terutama di perkotaan. Selain karena kemampuan jangkauannya yang masif, terus menerus, juga dapat menarik perhatian publik yang sedang melintas.

Namun hal tersebut belum dapat dilihat oleh masyarakat Kepulauan Anambas.

“Saat ini tak ada satu unit pun videotron yang terpasang di sudut-sudut kota atau persimpangan jalan di Anambas,” ucap Kepala Bappeda Anambas, Adies Saputra, S.IP, M.Si, di ruang kerjanya, Rabu (30/10)

Menurutnya, Pemkab Anambas bukan tidak bisa mengadakannya sendiri, tapi informasi-informasi seputar kebijakan atau program yang jarang diketahui oleh publik di Anambas itukan kebijakan atau program Pemprov. Oleh karena, ucap dia, Pemprov yang diharapkan bisa membantu mengadakannya untuk wilayah Anambas.

Lebih jauh Adies mengungkapkan, saat penyelenggaraan Forum OPD Pemprov Kepri 18 Maret 2019 lalu, pihak Dinas Kominfo berencana untuk mengadakan beberapa unit videotron, dan salah satunya dipastikan untuk Anambas.

“Makanya kami menunggu realisasinya, namun sampai saat ini masih belum ada,” paparnya.

Adies mengaku pihaknya sudah berkirim surat ke Diskominfo beberapa waktu lalu, dan ditembuskan ke Gubernur dan Bappeda Kepri.

“Ya, suratnya ditandatangani Pak Sekda, dan sudah kami layangkan. Nanti pak Kadis Kominfo kita dan Kabid Bappeda yang akan follow up,” bebernya.

Dia menjelaskan, di Anambas idealnya ada 3 unit videotron yang masing-masing akan ditempatkan di tiga pulau utama yakni Siantan, Matak, dan Jemaja.

“Tapi minimum satu dululah. Nantikan akan berfungsi untuk info kebijakan-kebijakan pak Gubernur, termasuk info cuaca. Jadi kami sangat berharap sarana ini bisa ada di Anambas,” tutupnya.(yud)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed