by

Penertiban Pasar Induk Jodoh, Wawako Sampaikan Harapan

BATAM (HK) – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, adanya penertiban Pasar Induk Jodoh dan setelah direvitalisasi diharapkan memajukan perekonomian Kota Batam.

Pasalnya, penertiban kios-kios yang saat ini belum teratur itu guna memperbaiki tata ruang Kota Batam menjadi lebih baik kedepannya.

“Penertiban PkL itu baru saat ini bisa kita lakukan Karena sebelumnya kita masih melakukan pertimbangan lainnya. Dalam penertiban ini harapkan berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Amsakar di lokasi penertiban pasar Induk Jodoh, Rabu (30/10/2019).

Dikatakan Amsakar, dia juga berharap kepada petugas yang melakukan pengusuran itu agar memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengemaskan barang-barangnya sebelum ditertibkan.

Penertiban pasar itu juga untuk menghilangkan kesan kumuh di lokasi pasar tersebut.

“Sebanyak 126 pedagang sudah kami relokasi ke lokasi pasar yang baru dibangun di lokasi pasar Induk ini juga, yakni sebanyak 200 kios serta tempat ibadah telah disediakan guna untuk kenyamanan para pedagang nantinya,” ungkap Amsakar.

Dalam penertiban dilakukan oleh tim terpadu Kota Batam sebanyak 950 personil, yakni terdiri dari TNI, Polisi, Satpol PP, Ditpam dan Pemadam Kebakaran. Kemudian alat berat beko 3 unit. (dam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed