by

Selain Razia, Satlantas Polres Bintan Buat Ini

BINTAN (HK) – Sejak 23 Oktober kemarin, Satlantas Polres Bintan telah menilang lebih dari 50 pelanggar dalam operasi razia disejumlah wilayah di Kabupaten Bintan.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Rendi Johan Prasetio, mengaku prihatin melihat rendahnya kesadaran warga Bintan terhadap keselamatan berlalu lintas.

Dirinya pun menginisiasi terobosan terbaru masa kini yang dinamai Prototipe Mobil Patroli Berotator. Ada dua yang dipasang dekat jalan depan Gereja Don Boscow Kecamatan Seri Koala Lobam dan Simpang Kedai Kuala Sempang Jalan Lintas Barat.

Apa itu Prototipe Mobil Patroli Berotator? Lalu apa fungsi dan manfaatnya bagi pengguna jalan? AKP Rendi mengatakan, benda itu terbuat dari papan yang dibungkus stiker scotlight yang peka terhadap cahaya lampu kendaraan.

Sepintas jika diperhatikan, benda 3 dimensi menyerupai mobil patroli milik kepolisian lalu lintas itu sangat mirip apalagi jika kondisi pada malam hari. Seolah-olah ada mobil patroli yang berjaga dikawasan itu sepanjang malam.

“Dipasangi lampu rotator juga jadi menyala pada malam hari,” ujar Rendi, Rabu (30/10) siang.

Ia mengatakan, kesadaran masyarakat yang masih rendah untuk tertib berlalu lintas mengisyaratkan eksistensi polisi untuk melakukan penjagaan dan patroli.

Namun disisi lain ada keterbatasan polisi terkait dengan jumlah personil dan manajemen pergelarannya. Sehingga kepolisian kata Rendi, melakukan pendekatan citra kepolisian dalam bentuk citra mobil patroli tersebut.

“Harapannya tentu untuk mengingatkan masyarakat agar tertib berlalu lintas,” ujarnya. (oxy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed