by

Asyura Ambil Formulir Pendaftaran Balonbup ke Demokrat

KARIMUN (HK) – Mantan Ketua DPRD Karimun, HM Asyura ikut kontestasi pemilihan Bupati Karimun periode 2020-2024. Keikutsertaan itu ditandai dengan mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Karimun ke Kantor DPC Partai Demokrat, Kamis (31/10/2019) siang.

Untuk mengambil formulir pendaftaran, Asyura hanya sendiri datang ke Kantor DPC Partai Demokrat yang berada di pertigaan Sei Lakam tersebut. Kedatangannya disambut Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kadernisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Cabang Partai Demokrat Kabupaten Karimun, Supriyadi.

Tidak butuh waktu lama bagi Asyura untuk mengisi dua formulir pendaftaran balonbup dan balonwabup Karimun tersebut. Hanya sekitar setengah jam, persyaratan dua formulir pendaftaran tersebut lengkap terisi plus semua dokumen kelengkapan persyaratan. Berkas tersebut kemudian diserahkan kepada Supriyadi.

Asyura menyebut, salah satu alasan dirinya masuk dalam bursa pertarungan pemilihan kepala daerah di Karimun karena ingin membawa perubahan Karimun ke arah yang lebih baik lagi. Asyura fokus membenahi perekonomian dan memperbaiki sistem pengelolaan lapangan pekerjaan di Karimun.

“Saya ingin membuat perubahan di Karimun, khususnya dalam sektor perekonomian. Sewaktu Karimun mulai terbentuk tahun 1999 dulu. Perekonomian Karimun boleh dibilang baik. Tapi, sejak satu periode kepemimpinan ke kelakang. Perekonomian Karimun jauh tertinggal merosot,” ungkap Asyura.

Kemudian, kata Asyura, soal tenaga kerja juga menjadi masalah besar. Selama ini Pemkab Karimun berkomitmen memberikan kesempatan kerja kepada anak-anak daerah, dengan presentasi antara 70 persen tenaga kerja lokal dan 30 persen tenaga kerja luar. Namun, kenyataannya malah terbalik 70 persen tenaga luar dan hanya 30 persen tenaga kerja lokal.

Soal pembangunan, Asyura juga berencana akan melakukan pemerataan pembangunan hingge ke wilayah hinterland Karimun. Selama ini, anggaran dana alokasi khusus (DAK) yang digunakan untuk pembangunan di Pulau Karimun Besar, sementara wilayah pulau lain seperti Kundur, Moro dan Durai belum tersentuh.

Soal majunya dia dalam kontestasi pemilihan Bupati dan wakil Bupati Karimun, semuanya diserahkan kepada partai politik. Kalau memang partai politik mempercayakan dia untuk maju, maka dia akan menggunakan parpol sebagai kendaraan politiknya. Namun, jika parpol belum berkenan, maka Asyura akan memilih jalur independen.

“Sekarang, semuanya saya serahkan kepada parpol. Kalau parpol mau mengusung saya sebagai bakal calon Bupati atau bakal calon Wakil Bupati, maka saya akan maju menggunakan parpol. Jika tidak, maka saya akan maju dengan jalur independen. Saya akan ambil formulirnya ke KPU,” tegasnya.

Selain ke Demokrat, sehari sebelumnya Asyura juga sudah mengambil formulir pendaftaran ke kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun di Kapling. Disana, Asyura juga mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan bala calon Wakil Bupati. Ketika ada parpol lainnya yang membuka pendaftaran, maka Asyura menyebut juga akan merapat ke partai tersebut. (ham)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed