by

Kadin Kepri Ukur Daya Tempur Kandidat Calon Gubernur

BATAM (HK) – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepri mengukur daya tempur kandidat calon Gubernur Provinsi Kepri yang bakal ikut bertempur pada Pilkada 2020 mendatang, yakni kontrak politik pertumbuhan ekonomi Kepri 7 persen.

Ketua Kadin Provinsi Kepri, Ahmad Ma’ruf Maulana¬†mengatakan, pihaknya mengundang para tokoh-tokoh yang bakal maju jadi Gubernur pada Pilkada 2020 mendatang.

Dimana sebelum dilaksanakannya Pilkada Kadin Provinsi Kepri menantang para calon Gubernur untuk menumbuhkan perekonomian di Kepri, karena perekonomian kepri hingga saat ini masih belum stabil.

“Untuk ke depannya harus ada sosok tokoh yang bisa melakukan pembaharuan pertumbuhan ekonomi di Kepri,” ucap Ma’ruf dalam sambutan pada acara kontrak politik pertumbuhan ekonomi Kepri 7 persen dengan salah satu calon Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah, Kamis (31/10/2019) di halaman kantor Kadin Kepri Batam Center.

Dikatakan Ma’ruf, bahwa dia bersama ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk sempat prustasi melihat perekonomian Kepri saat ini dan dia mendaftar dan mengambil formulir untuk maju untuk calon Gubernu di partai Nasdem, dengan niat untuk memajukan perekonomian Kepri.

Namun saat ini karena sudah ada calon Gubernur yang mau menantang dari keinginan Kadin Kepri itu maka dia batal untuk mencalonkan dirinya jadi Gubernur pada Pilkada 2020 mendatang.

“Kami tidak jadi maju pak, sebab sudah ada yang berani menantang untuk memajukan perekonomian 7 persen. Salah satunya hari ini adalah pak Ismeth Abdullah. Kami rindu pertumbuhan ekonomi ini seperti di zamannya pak Ismet dulu,” ungkapnya.

Menurutnya program mengukur daya tempur kandidat calon Gubernur adalah program pertama diadakan oleh Kadin se Indonesia dan dia juga berharap progrma itu nantinya juga dilakukan waktu dalam tahap pencalonan Presiden pada pemilu selanjutnya.

“Kami dalam hal ini berpikir bagaimana untuk kedepannya ada sebuah pertumbuhan ekonomi baru yang akan dilakukan oleh pemimpin-pemimpin yang ada di Kepri ini, supaya pertumbuhan ekonomi 7 persen itu tercapai, yaitu nyata adanya dan fakta,” bebernya. (dam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed