by

Haluan Kepri Berbahasa Indonesia Terbaik di Kepri

  • Penilaian Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan

Batam (HK) – Haluan Kepri menjadi koran berbahasa Indonesia terbaik di Kepri tahun 2019. Hal ini setelah Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, mengeluarkan hasil penjurian Penilaian Penggunaan Bahasa Indonesia di Media Cetak yang dilakukan pada 20 Agustus, 10, dan 17 September 2019 lalu.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Dr. Hurip Danu Ismadi, M.Pd, tertanggal 11 Oktober 2019, secara Nasional, Haluan Kepri berada di urutan 61. Sedangkan, Haluan Riau di Riau yang merupakan group Haluan Kepri, berada di urutan 23.

Aldi Samjaya, Pemimpin Redaksi Haluan Kepri mengungkapkan, penilaian tersebut merupakan sebuah prestasi karena secara Nasional, Haluan Kepri menjadi satu-satunya media di Kepri yang masuk sebagai media yang menggunakan bahasa Indonesia terbaik.

“Namun, ini juga menjadi tantangan bagaimana penggunaan Bahasa Indonesia di Haluan Kepri bisa makin baik. Penilaian ini sekaligus menjadi bahan evaluasi kami secara internal agar setiap produk berita yang disajikan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik,” ucap Aldi.

Hal yang sama juga dikatakan Andi, Pemimpin Redaksi Haluankepri.com. Menurutnya, penilaian yang dikeluarkan Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini memberi sinyal kalau menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dalam setiap produk berita termasuk di haluankepri.com, menjadi keharusan.

“Insya Allah, kami akan terus melakukan perbaikan. Kami ingin kedepan, media ini menjadi salah satu media pengguna Bahasa Indonesia terbaik di Indonesia,” pungkasnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed