by

Wanita Pengemudi Mobil “Terbang” Jadi Tersangka

BATAM (HK) – Wanita inisial FV (23) pengemudi Mobil Juke Nopol 1916 AM warna hitam yang menghantam wanita paruh baya yang sedang berolahraga di jalan depan Harbour Bay, Batam, Sabtu (2/11/2019) telah ditetapkan sebagi tersangka.

“Yang jelas yang bersangkutan (FV) sudah kita tetapkan sebagai tersangka, nanti akan dirilis sama pak Kapolresta,” ungkap Kasatlantas Polresta Barelang, AKP Muchlis Nadjar di Mapolresta Barelang, Selasa (5/11/2019).

Dijelaskan, sebelumnya, yang mengemudikan mobil naas itu awalnya adalah si pemilik mobil yang juga temannya wanita.

“Tapi, si pemilik mobil ngantuk, lalu FV menawarkan diri kepada pemilik mobil untuk mengemudikan mobil tersebut,” beber Muchlis.

“Sedangkan FV tidak memiliki SIM bahkan ia tidak mahir mengemudikan mobil,” tambahnya.

Dari pengakuan wanita berparas cantik yang mengemudikan mobil itu, dirinya sering kaget-kagetan dan refleks hingga kehilangan kontrol.

Seharusnya dia injak rem namun karena sudah kehilangan kontrol, malah injak pedal gas hingga terbang melewati pembatas jalan.

Tak hanya itu, kata Muchlis, pihaknya juga sudah memeriksa si pengemudi apakah dia dipengaruhi oleh Narkoba, namun setelah kita tes urin, hasilnya negatif.

“Dalam hal ini kita tetap mendalami dan menelusuri kasus ini sehingga lebih akurat apa permasalahannya,” ucap Muchlis.

Sementara itu, korban yang dirawat di salah satu rumah sakit di Malaysia, mengalami cedera tulang bahu sebelah kiri, cedera lecet, dan memar di wajah.

Pengemudi mobil terbang ini dikenakan pasal 310 ayat 3 UUD LAJ no 22 tahun 2019 dengan hukuman penjara maksimal 6 tahun. (bob)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed