Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

PELUNCURAN sensus penduduk Indonesia 2020 tongkat Provinsi Kepri.Foto:Eva Fransiska/Haluan Kepri

TANJUNGPINANG (HK)- Pemerintah Provinsi Kepri mengajak seluruh masyarakat Provinsi Kepri untuk dapat bersama-sama ikut dalam mensukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk tahun 2020 di Provinsi Kepri mendatang.

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto di Tanjungpinang saat peluncuran sensus penduduk tahun 2020 di Provinsi Kepri, beberapa waktu lalu.

“Mei kita bersama-sama BPS Kepri untuk mensukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk tahun 2020 di Provinsi Kepri,” ujar Isdianto.

Dengan Sensus Penduduk lanjut Isdianto, nantinya pencatatan kependudukan masyarakat akan menjadi acuan dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

“Saya harap masyarakat dapat mendukung sensus ini di 2020 dan dapat memberikan informasi terkait kependudukan nya,” ujar Isdianto.

Nantinya,lanjut Isdianto pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 ini dilaksanakan pada bulan Maret 2020.

“Untuk itu saya berharap agar seluruh masyarakat Kepri telah terdaftar dan menjadi bagian dari sensus Penduduk 2020ini,” tambah Isdianto.

Sementara itu, Kepala BPS Provinsi Kepri, Ir. Zulkipli mengatakan memasang target setidaknya 15 persen dari 1,9 juta penduduk Kepri mendatakan diri secara mandiri melalui sistem dalam jaringan (daring).

“Target tersebut dipastikan bakal tercapai, apalagi jika ASN diseluruh Kepri berpartisipasi aktif,” ungkap Zulkipli.

Untuk itu,BPS Kepri berharap Plt Gubernur Kepri dapat mengeluarkan surat edaran ke kabupaten dan kota di Kepri, untuk mensukseskan sensus penduduk 2020 mendatang.

“Kalau ASN semua aktif, ditambah lagi ASN mengajak keluarganya, teman-temannya, saya yakin 15 persen itu akan tercapai,” sebut Zulkipli.(Efr)