Kebakaran Lahan di Kawasan Hang Nadim Batam Berhasil Dipadamkan

PETUGAS sedang memadamkan kebakaran lahan di Kawasan bandara Hang Nadim Batam. Kamis (7/11/2019). Foto: Damri/Haluan Kepri

BATAM (HK) – Kebakaran hutan yang terjadi di dekat kawasan Bandara Hang Nadim Batam, tepatnya diseberang komplek perumahan Barcelona, Dotamana Batam, Kamis (7/11/2019) siang.

Sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan kelokasi kejadian. Kurang lebih sekitar satu jam api berhasil dipadamkan oleh petugas.

Kapolsek Nongsa AKP R. Moch. Dwi Ramadhanto yang langsung turun ke lokasi kebakaran lahan itu mengatakan, lahan yang terbakar dalam 1 jam itu mencapai 1 hektar.

Penyebab dari kebakaran itu belum diketahui dan masih didalami oleh pihak kepolisian. “Untuk penyebabnya masih kami dalami, yang penting saat ini api sudah berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Dikatakan Dwi, terkait kebakaran itu pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak Polsek Bandara apakah ada penerbangan yang dibatalkan akibat dari kebakaram hutan itu.

“Sampai saat ini belum ada laporan penerbangan yang dibatalkan, kami tetap akan berkoordinasi dengan Polsek Bandara,” ungkapnya.

Dia menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga lingkungan. Apabila menemukan adanya kebakaran seperti ini, jika memungkinkan bisa segera membantu memadamkannya.

“Namun jika apinya terlalu besar agar segera menghubungi petugas atau pemadam kebakaran,” cetusnya. (dam)