by

Ratusan PKL Pasar Induk Jodoh Kepung Kantor Walikota Batam

BATAM (HK) – Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Induk Jodoh yang digusur oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam beberapa waktu lalu, mengepung kantor Walikota Batam, Kamis (7/11/2019).

Mereka merupakan yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Kota Batam. Massa itu membawa sejumlah bendera merah putih dan spanduk besar datang ke Kantor Walikota Batam .

Para PKL pasar induk jodoh itu datang ke kantor Walikota Batam dengan mengunakan puluhan mobil pick up milik para pedagang itu.

 

“Tugas Pemerintah adalah mengusur kemiskinan, bukan mengusur rakyat miskin,” tulisan di spanduk yang dibawa oleh PKL itu.

Ketua Apkli Batam, Nomi Sambiring mengatakan, sebelum dilakukannya pengusuran itu pihaknya sudah melayangkan surat kepada Pemko Batam, namun surat yang dilayangkannya itu tidak ada tanggapan.

“Saya sudah melayangkan surat kepada Pemko Batam agar sebelum dilakukan penggusuran dilakukan kesepakan terlebih dahulu agar tidak terjadi masalah,” ucap Nomi dalam orasinya.

Sementara itu, salah seorang PKL dalam orasinya mengatakan mereka datang ke kantor Pemko Batam itu hanya untuk meminta agar pihaknya itu diperlakukan secara manusiawi.

“Kami butuh makan pak, kami butuh tempat untuk jualan lagi, kalau kami tidak jualan maka kami mau makan apa? Kalau bapak enak, bapak digaji oleh pemerintah,” tuturnya diatas mobil komando demo itu.

Pantauan haluankepri.com di lapangan, demo itu dikawal ketat oleh Satpol PP Kota Batam, Polsek Batam Kota dan juga personil Polresta Barelang.

Pintu masuk depan kantor Walikota Batam itu dijaga ketat oleh pihak keamanan dan masa dorong-dorongan dengan petugas karena dihadang untuk masuk.

Bahkan ada beberapa orang emak-emak memanjat pagar pintu masuk kantor Walikota Batam itu. Massa ingin masuk kedalam kantor walikota Batam itu ingin bertemu langsung dengan Walikota Batam untuk menyampaikan aspirasinya dan solusi buat mereka. (dam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed