Ada Yang Berbeda di HUT Kopri ke 48, Ini kata Sekretarisnya

ADIES Saputra Sekretaris Korpri Anambas.Foto:Yudi/Haluan Kepri

ANAMBAS(HK)-Akan ada yang berbeda pada Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke 48 di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini menyusul telah dibentuknya Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kepulauan Anambas priode 2019-2023 pada Maret lalu yang diketuai langsung Sekretaris Daerah Sahtiar SH, MM.

Hal itu disampaikan Sekretaris Korpri KKA Adies Saputra, S.IP, M.Si ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (8/11)

Adies Saputra, Sekretaris Korpri Kepulauan Anambas mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT Kopri ke 48 yang jatuh pada tanggal 29 Nov 2019 mendatang, pihaknya akan menyelenggarakan beberapa agenda kegiatan.

“Kegiatan tersebut antara lain yakni Silaturrahmi Akbar anggota Korpri yang akan diselenggarakan di 3 pulau utama (Siantan, Matak, dan Jemaja) dari tanggal 12-13 Nov mendatang. Silaturahmi ini nantinya selain akan memperkenalkan para dewan pengurus Korpri, dan agenda kerja 2020 juga akan ada ceramah motivasi oleh salah seorang Deputi dari LAN RI,”ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, selain itu juga akan diselenggarakan seminar ilmiah demgan tema “Strategi Membumikan Konstitusi di Perbatasan NKRI” pada 30 Nov 2019.

“Kalau tidak ada halangan InsyaAllah akan dihadiri langsung oleh Ketua MK Dr. Anwar Usman, dan Hakim MK Prof. Saldi Isra,”tuturnya.

Ia menambahkan, sedangkan untuk di bidang seni dan olah raga, pihaknya akan menyelenggarakan Pertandingan futsal dan Bandminton antar OPD, senam bersama, lomba paduan suara, serta Festival Band Korpri.

“Acara puncak nanti akan ditutup dg Upacara Peringatan HUT Korpri yang akan dipusatkan di kantor Bupati Kepulauan Anambas, Pasir Peti, Tarempa,’tuturnya.

Menurut Adies yang juga menjabat Kepala Bappeda itu kegiatan-kegiatan ini dilakukan tak lain sebagai sarana membangun kesadaran ilmiah, menjaga kekompakan tim antar ASN, dan tentu saja hiburan pagi ASN dan masyarakat.

“Adapun sumber dananya macam-macam, ada yg swadaya, bantuan dri lembaga terkait, dan Pemda, baik berupa jasa, peralatan maupun uang, yang pentingkan ASN ASN kita yg bertugas di perbatasan ini punya sarana dan kesempatan juga utk menyalurkan kreatifitasnya. Soal hadiah itu nomor kesekianlah,” pungkasnya.(yud)