Display Drum Band Taruna AAU Sapa Warga Batam

TARUNA AAU unjuk kebolehannya melalui Display Drum Band.Foto:Boby/Haluan Kepri

BATAM (HK) – Aksi kirab dan Display Drum Band Gita Dirgantara Taruna akademi angkatan udara (AU) antusias disambut hangat oleh masyarakat kota Batam yang digelar di komplek pertokoan Nagoya, Batam pada Kamis (7/11/2019) sore.

Sebelumnya para taruna ini sudah melakukan aksinya di alun-alun kota Pontianak dan bertolak ke Batam lalu akan dilanjutkan lagi esok di Palembang dengan kegiatan yang sama.

Wakil Gubernur akademik angkatan udara, Marsekal pertama TNI Paminto Bambang Pamungkas mengatakan kegiatan itu juga sembari sosialisaskan perkenalan dan mempraktekkan pelajaran navigasi udara.

“Sehingga melalui Drum band akademik angkatan udara ini, masyarakat Batam lebih mengenal jelas lagi akademi angkatan udara,” harap Bambang.

Ia menambahkan, melalui kegiatan ini kelak, kedepannya para generasi muda Kepri akan tertarik untuk menjadi taruna akademi angkatan udara hingga menjadi perwira angkatan udara dimasa yang akan datang

“Kami sangat membutuhkan generasi muda yang smart dan kelak dapat menggantikan kepemimpinan kami,” katanya.

Menurutnya, Kepri ini sudah banyak melahirkan perwira-perwira angkatan udara, “maka itu kegiatan ini sengaja kita laksanakan di daerah ini dan para senior juga sangat mengharapkan ini dilaksanakan,” jelasnya.

Kegiatan ini melibatkan 108 Personil taruna akademi angkatan udara tingkat empat atau terakhir.

“insyaallah pertengahan tahun depan para taruna ini akan melaksanakan ujian kelulusan untuk menjadi perwira angkatan udara,” pungkasnya.

Untuk agenda selanjutnya, pada akhir bulan November 2019, para taruna akademi angkatan udara ini akan melaksanakan Muhibbah ke Jepang. (bob)