Dua Korban Jembatan Runtuh di Montigo resort Nongsa Dirujuk ke Singapura

Sejumlah orang mengevakuasi korban jembatan runtuh di Montigo resort Nongsa. (istimewa)

Sejumlah orang mengevakuasi korban jembatan runtuh di Montigo resort Nongsa. (istimewa)

Batam (HK) – Pasca runtuhnya jembatan Montigo Resort Nongsa yang memakan puluhan korban. Diberitakan sebelumnya, sebanyak 13 orang wisman asal negara Singapura terpaksa dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Kepri akibat jatuh dari ketinggian 3 hingga 4 m ke laut pada, Kamis (7/11/2019) sore.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes pol Erlangga mengatakan atas kejadian tersebut sebelumnya ada 18 orang yang mengalami luka berat dan ringan dari 30 orang yang jatuh dari jembatan tersebut.

“Hanya saja 5 orang mengalami luka lecet, sehingga dirawat di klinik montigo. Untuk yang 13 orang yang mengalami luka memar dan lecet kemarin langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Kepri,” ungkap Erlangga Jum’at (8/11/2019).

Ia melanjutkan, pagi tadi 11 orang sudah kembali ke Montigo resort Nongsa. Untuk dua yang mengalami luka berat, yakni patah tulang kaki dan tulang rusuk terpaksa dirujuk ke Singapura.

“Tadi pagi, untuk 2 orang korban luka berat sudah dirujuk ke Singapura untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif,” kata Erlangga.

Sebelumnya rombongan turis asal Singapura ini ada 120 orang yang menginap di Montigo Resort Nongsa, hanya saat itu ada 60 orang berada di jembatan itu hendak berfoto-foto.

Namun 30 orang jatuh kebawah dengan ketinggian mencapai 3-4 m akibat jembatan melebihi beban kapasitas. (bob)