230 Bintara Calon SIP Polresta Ikuti Latihan Beladiri Polri

PESERTA Bintara SIP TA 2020 dari personel Polsek Polresta Barelang mengikuti latihan Beladiri Polri, di instrukturi oleh Senpai AKP Herman Kelly, Sabtu (09/11) siang. Foto:Nov Iwandra/Haluan Kepri

BATAM (HK) – Sebanyak 230 personel Bintara dari Polsek serta Polresta Barelang, mengikuti latihan Beladiri Polri Sabtu (9/11/2019) siang, di Aula Aninditya, Mapolresta.

Kegiatan yang di instrukturi oleh AKP Herman Kelly tersebut, menjelang penerimaan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Tahun Akademik 2020, untuk mempersiapkan diri. Baik fisik, maupun pengetahuan tentang tugas kepolisian.

AKP Herman Kelly mengatakan, latihan karate serta beladiri ini, untuk mengingatkan maupun mengeyegarkan kembali gerakan-gerakan apa yang akan diujikan pada saat pelaksanaan tes SIP pada tahun 2020.

“Latihan Beladiri Polri ini, merupaka gabungan karate dan judo. Hal ini, sebagai sebuah syarat dalam kelulusan setiap peserta mengikuti SIP TA.2020,” kata AKP Herman Kelly, Sabtu siang.

Adapun contoh dalam latihan gerakan Beladiri Polri ini ialah, papar Kelly, bagaimana personel Bintara mampu melakukan pukulan tangkisan, tendangan serta kuncian dengan benar, dalam menghadapi dan melumpuhkan setiap pelaku kejahatan saat menjalankan tugas dilapangan.

“Begitu juga bagaimana cara dalam membawa tahanan, sehingga pelaku kejahatan yang telah ditangkap tidak berkutik dan kabur,” sebut AKP
Herman Kelly, juga sebagai Kapolsek Galang.

Bercermin dari pendaftaran yang sebelumnya, imbuhnya, anggota Polresta Barelang maupun Polsek Polsek, diharapkan lebih matang dalam menghadapi segala bentuk tes SIP dan segala kemungkinannya.‬

‪”Insya Allah serta mudah mudahan saja untuk tahun ini, kuota penerimaan SIP di Mapolresta Barelang, dapat mencapai 25 persen dari total personil yang akan diberangkatkan serta lulus dari seleksi,” harapnya.(vnr)