Runtuhnya Jembatan Montigo, Polisi Periksa 10 Saksi

KAPOLRESTA Barelang, AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo.Foto:Boby/Haluan Kepri

BATAM(HK) – Polresta Barelang tengah menyelidiki penyebab ambruknya jembatan Montigo Resort Nongsa yang telah memakan puluhan korban Wisata mancanegara asal Singapore.

Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo mengatakan pihaknya tengah memeriksa 10 orang saksi.

“Diantaranya, 7 orang saksi dari pihak manajemen dan 3 orang saksi lainnya dari agen travel serta dari pihak korban,” ungkap Prasetyo kepada haluankepri.com saat ditemui di RS Bhayangkara Polda Kepri, Nongsa, Sabtu (9/11/2019) pagi.

Sebelumnya kita juga sudah melakukan olah TKP. Tak hanya itu, kita juga sudah menarik Standar Operasional Prosedur (SOP) Perusahaan guna dilakukan pemeriksaan untuk melihat ini kelalaian siapa sebenarnya

“Karena sesuai dengan unsur pasalnya adalah barang siapa karena lalainya hingga menyebabkan orang lain mengalami luka ringan atau luka berat,” tegas Prasetyo.

Bahkan selanjutnya pihak kepolisian akan memanggil saksi ahli yang membidangi konstruksi bangunan. Untuk melihat konstruksi, apakah kategori lapuk ini masih memiliki kekuatan.

“Karena pengelihatan mata kasar terlihat lapuk, tapi mungkin dengan jenis material tertentu masih memiliki kekuatan terhadap tekanannya berapa. Mungkin itu nanti yang perlu kita lihat,” ujarnya.

“Artinya, dalam waktu dekat ini kita akan segera panggil saksi ahli untuk melihat ini,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, ambruknya jembatan Montigo tersebut telah memakan puluhan korban wisman asal Singapore saat berfoto-foto pada Kamis (7/11/2019) sore.

Terpalsa korban yang mengalami luka ringan dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Kepri, untuk 2 korban yang mengalami luka berat yakni, patah tulang dirujuk ke Singapore. (bob)