by

Kepergok Warga, Pelaku Curanmor Nyaris Tewas Diamuk Massa

Batam (HK) – Jajaran Satreskrim Polsek Seibeduk kembali mengamankan pelaku Curanmor inisial HY (22) usai kepergok warga saat beraksi di Perumnas Seibeduk, Batam, pada Sabtu (9/11/2019) sore.

Kapolsek Seibeduk, AKP Daniel Ganjar Kristanto melalui Kanit Reskrim, Budi Santoso mengatakan kronologi berawal saat korban AS bersama saudaranya usai pulang dari tempat pemancingan di danau Duriangkang pada Sabtu (9/11/2019) sekira pukul 18.10 Wib.

“Sesampai didepan rumah, korban melihat pelaku HY sudah diatas Motor korban yang hendak mencuri motor merk Yamaha Vixion Nopol BP 4259 IR,” ungkap Budi saat ditemui Di Mapolsek Seibeduk, Senin (11/9/2019) sore.

“Melihat itu, pelaku HY langsung di teriaki maling oleh korban. Saat itu juga, teriakan korban langsung mengundang perhatian warga sekitar dan pelaku sempat diamuk massa,” tambahnya.

Beruntung, tidak lama kemudian jajaran Satreskrim dengan sigap langsung turun ke TKP untuk mengamankan pelaku curanmor tersebut.

Dari pengakuan pelaku, ternyata saat melancarkan aksinya ia tidak sendirian, dirinya bersama rekannya NL (22) yang sempat kabur alias DPO, “hingga kini NL masih dalam pengejaran polisi,” jelasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan diantaranya 2 unit kunci T dan motor Yamaha Vixion 1 unit.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 361 ayat 1 dengan ancaman hukuman penjara diatas 5 tahun. (bob)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed