by

Pecahkan Rekor Muri, Ribuan Pelajar Gosok Gigi Serentak

BATAM (HK) – Ribu pelajar se Kota Batam melakukan gosok gigi serentak, yakni dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 Tingkat Kota Batam dan sempena Hari Jadi Kota Batam ke-190.

Kegiatan yang sangat meriah itu, Kota Batam berhasil memecahkan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Senin (11/11/2019) di halaman Mall Botania 2 Batam Centre.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin menghimbau agar para pelajar untuk rajin menyikat gigi dan menjaga kebersihan mulut, yakni agar menyikat gigi pada pagi dan malam hari.

“Sekarang kalau mau menggosok gigi ada bermacam-macam odol yang bisa digunakan. Zaman sekarang ini sangat jauh berbeda dengan zaman dulu, dimana zaman dulu menggosok gigi tidak ada memakai odol,” ucap Jefridin.

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam Didi Kusmarjadi mengatakan dalam kegiatan kegiatan HKN itu melibatkan sekitar 1.300 sekolah dari seluruh tingkatan, seprti PAUD, TK, SD, SMP dan SMA.

Sebanyak 5.000 orang pelajar menyikat gigi bersama-sama dan sekitar 20.000 orang pelajar lainnya menyikat gigi di sekolah masing-masing.

“Acara sikat gigi bersama-sama ini juga sebagai bentuk edukasi dalam rangka Indonesia bebas karies 2030,” tuturnya.

Dikatakan Didi, bahwa tema peringatan HKN tahun 2019 itu dengan tema generasi sehat Indonesia unggul. Maka dari itu diharapkan kegiatan itu mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan.

“Semoga dengan kegiatan positif ini meningkatkan kesadaran terhadap dunia kesehatan dan bisa menerapkan perilaku hidup sehat,” bebernya. (dam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed