by

Peserta CPNS Jangan Percaya Diiming-Imingi

BATAM (HK) – Pemerintah Kota (Pemko) Batam telah membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019, Senin (11/11/2019).

Proses pendaftaran CPNS itu akan berlangsung semala 15 hari, yakni hingga 25 November 2019 mendatang.

Pendaftaran itu sudah diumumkan melalui website untuk pembukaan CPNS di lingkungan Pemko Batam. Untuk pendaftaran dilakukan secara online melalui portal http://sscasn.bkn.go.id.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin mengatakan selama proses pendaftaran dan hingga akhir pengumuman kelulusan nantinya dihimbau agar peserta tidak mempercayai apabila ada pihak yang mengiming-imingi.

Yakni jangan percaya jika ada yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan membayar kepadanya.

Pemko Batam tidak akan bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran dengan bentuk apapun dari orang yang mengatasnamakan bahwa dia Tim Pengadaan CPNS.

“Pak Walikota Batam juga telah mengimbau agar masyarakat jangan percaya apabila ada diiming-imingi untuk kelulusan dalam proses CPNS” ucap Jefridin, Senin (11/11/2019).

Ditegasknnya, bahwa yang bakal menentukan kelulusan dalam CPNS itu tidak bisa orang lain, akan tetapi adalah dari peserta sendiri. Maka jangan pernah percaya jika ada yang menjanjikan.

Untuk pelayanan dan penjelasan informasi serta pengaduan terkait pelaksanaaan seleksi CPNS Pemko Batam dapat melalui helpdesk pada https://sscasn.bkn.go.id atau helpdesk Pemko Batam melalui email [email protected]

Dijelaskannya, bahwa pengumuman seleksi CPNS ini sesuai surat Nomor: 31/BKPSDM/HK/XI/2019 tentang Seleksi Penerimaan CPNS di LIngkungan Pemko Batam Tahun 2019.

“Adapun kuota untuk Kota Batam sebanyak 140 formasi. Yakni tenaga pendidikan 71 formasi, tenaga kesehatan 42 formasi, kemudia tenaga teknis sebanyak 27 formasi,” pungkasnya.(dam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed