by

Bright PLN Tanam 200 Pohon di Area PLTGU Tj Uncang

Batam (HK) – Jajaran management dan staf bright PLN Batam melakukan penanaman 200 pohon Tabebuya di area PLTGU Tanjung Uncang, Batuaji, Selasa (12/11/19) pagi. Program itu bagian dari kontribusi terhadap lingkungan hidup.

Dalam kesempatan tersebut, juga digelar Gotong Royong (Goro) bersama staf dan masyarakat setempat membersihkan sampah dikawasan PLTGU Tanjung Uncang, serta pembagian 50 bak sampah plastik kepada masyarakat setempat.

“Penghijauan ini merupakan trigger untuk penghijauan di seluruh aset-aset PLN di Batam maupun di luar Batam,” ujar Direktur Operasi bright PLN Batam, Awaluddin Hafid disela-sela penanaman pohon berlangsung.

Aset di luar Batam yang dimaksudkan, ungkap Awaluddin, yakni aset pembangkit di Pulau Nias, Sumatera Utara, Bangka Belitung, Lampung, Pontianak, Lombok, dan NTB.

“Penghijauan juga kita lakukan di gardu-gardu induk dan di titik-titik yang kita anggap penting untuk dihijaukan,” jelasnya didampingi jajaran management bright PLN Batam lainnya.

Ditempat yang sama EVP HSE bright PLN Batam, Arief Kuncoro mengatakan, pohon yang dipilih adalah Tabebuya, jenis pohon Sakura asal Jepang.

“Nantinya masyarakat Batam bisa melihat pohon unik ini dari Batam, tanpa harus ke Jepang,” ungkap Arief Kuncoro ke awak media.

Perwakilan warga, yakni Ketua RW setempat mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas pelaksanaan penanaman pohon tersebut, karena memberikan harapan penghijauan di lingkungan mereka.

“Kami sangat mendukung dan mensuport kegiatan apapun dari bright PLN Batam,” ujarnya singkat. (ays)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed