by

Danrem: Pemuda Harus Membuat Terobosan Kreatif

BATAM (HK) – Para pemuda saat ini harus membuat terobosan yang lebih kreatif dan inovatif karena saat ini perkembagan dunia sangat cepat dan perkembagan itu harus diikuti.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Gabriel Lema dalam acara
Binter Terpadu tahun 2019 Kodim 0316/Batam, Selasa (12/11/2019) di Golden Prawn.

Dikatakan Gabriel, komponen bangsa di wilayah Kepri dan khususnya Kota Batam diharapkan dapat menciptakan kebersamaan, memperkokoh persatuan, kesatuan bangsa dan menjaga kekompakan.

Kemudian solidaritas antara aparat keamanan dengan masyarakat, ini sangat penting dalam memelihara dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah manapun.

“TNI, Polri bersama rakyat bersatu, tidak terkalahkan. Yang pada gilirannya sangat berguna bagi kesinambungan pembangunan di wilayah Kepulauan Riau Khususnya Kota Batam,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap mengatakan acara binter terpadu itu serentak diadakan di Indonesia oleh seluruh satuan Kodim.

Dalam acara binter terpadu itu peserta disuguhkan dengan ilmu dan spirit semangat yakni mulai dari Pemerintahan, tokoh agama, tokoh adat, pemuda yang ada di Kota Batam untuk menyamakan persepsi, yaitu kembali menumbuhkan semangat juang untuk membangun Batam yang lebih baik lagi.

“Terimakasih kepada semua yang sudah hadir dalam acara ini, Kami megharapkan adanya wawasan-wawasan kebagsaan ini dapat meningkatkan keamanan dan nyaman di Batam,” ucap Daud.

Turut hadir dalam kegiatan wawasan kebangsaan tersebut Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, unsur SKPD Kota Batam, Ketua Lam Batam, Danlanal Batam, perwakilan dari AU dan Polri wilayah Kota Batam, serta komponen masyarakat Kota Batam.(dam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed