by

Si Kecil Salsa pun Sisihkan Uang untuk Sesama

Seorang gadis kecil dengan semangat menaiki anak tangga mendatangi Kantor Baznas Kabupaten Kepuluan Anambas (KKA) yang terletak di Kompleks Masjid Jami’ Baiturrahim, Tarempa. Dengan segala keluguan dan kepolosannya sambil menenteng sebuah toples di tangan, dia disambut langsung oleh seorang pegawai BAZNAS Tarempa. Gadis kecil itu bernama Salsa. Dia pun disapa lembut dan ditanyakan maksud kedatangannya.

“Assalamu’alaikum, ada keperluan apa, dek?”
“Saya ingin menyerahkan infaq ini yang saya tabung selama 1 bulan,” ucapnya polos.

“Bergetar hati kami mendengar pengakuan anak kecil yang masih bersekolah SDN 002 Tarempa ini,” ucap seorang pegawai Baznas Tarempa.

“Kamu tahu dari mana?”
“Saya sering menonton TV, ada bedah rumah untuk orang miskin, mungkin dengan uang ini saya bisa membuat tersenyum kembali,” ucap Salsa lagi.

“Masya Allah, begitu mulia hati anak ini. Lalu, kami menerima infaqnya dan terus dihitung lebih kurang ada seratus ribu rupiah,” ucap pegawai Baznas itu melanjutkan.

Setelah dikonfirmasi ke orang tuanya, memang dia ada menyisihkan setiap uang jajan yang diberikan oleh orang tuanya.

“Mudah-mudahan Salsa bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak lainnya. Memiliki kepeduliannya melihat orang yang kurang mampu di sekeliling kita,” papar pegawai tersebut. (yudi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed