by

HAB Kemenag Batam Dimeriahkan Belasan Lomba

BATAM (HK) – Dalam rangka memeriahkan hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kamenag) ke 74 tahun, Kemenag Kota Batam akan adakan belasan lomba.

Yakni lomba karya tulis ilmiah, lomba catur, pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Hari Amal BaktiĀ (Porhab), penanaman pohon (Ro’an), lomba volly ball, lomba masakan bergizi, perkemahan pelajar antara umat beragama.

Sekanjutnya, lomba badminton, lomba tenis meja putri, lomba tenis meja puta, bhakti sosial atau anjang sana, jalan santai kerukunan, dzikir akbar, upacara bendera HAB dan malam syukuran dan malam kerukunan.

“Rangkaian acara HAB ini dimulai dari sekarang hingga 12 januari 2019 mendatang,” ucap kepala kantor Kemenag Kota Batam H. Zulkarnain Umar disela-sela pembukaan HAB Kemenag itu, Rabu (13/11/2019) sore di halaman kantor Kemenag Kota Batam.

Dikatakan Zulkarnain, bahwa kemah pemuda lintas agama yang akan diaakanya itu adalah aikonnya Kemenang, karena seluruh rangkaian HAB itu difokuskan kebersamaan umat, yaitu lebih kepada kerukunan umat beragama.

“Apapun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan melibatkan seluruh agama yang ada di Batam, yaitu seperti pemuda lintas agama, jalan santai kerukunan dan kebangsaan atau nusantara,” ujar Zulkarnain.

Ditambahkannya, bahwa Kemenag tidak ingin adanya diskriminasi terhadap adanya layanan agama di Batam, karena sifatnya Kemenag itu adalah mengayomi seluruh agama yang ada di Indonesia.

“Kita berharap kepada seluruh masyarakat Batam agar bersama-sama untuk mengalang persatuan dan kesatuan melaui event-event yang kita laksanakan,” pungkasnya. (dam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed