by

Jefridin: Daerah Akan Maju Jika Tiga U Kompak

BATAM (HK) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin mengatakan dalam membangun suatu daerah itu tiga U harus kompak, yaitu ulama, umara dan umat.

“Kalau ketiga itu sudah bersatu maka daerah itu akan sukses dan maju, diman bisa mengantarkan masyarakat yang sejahtera dunia dan akhirat,” ucap Jefridin kepada Haluankepri.com saat dijumpai diacara pembukaan HAB Kemenag ke 74 di halaman kantor Kemenag Kota Batam. Rabu (13/11/2019) sore.

Menurut Jefridin, saat ini di Batam para ulama sangat memberikan kontribusi yang luar biasa kepada Pemko Batam dan kemajuan Kota Batam.

Salah satu contoh kontribusi ulama terhadap Pemko Batam adalah dalam pembaguna Masjid Sultan Masjid Sulthan Mahmud Riayat Syah di Batu Aji beberapa waktu lalu.

“Pembagunan masjid Sultan Masjid Sulthan Mahmud Riayat Syah itu ide awalnya memang dari pak Walikota, tapi konsep dan bentuknya itu adalah masukan dari ulama-ulama,” ungkap Jefridin.

Seterusnya jelas Jefridin, Pemko Batam sangat membutuhkan masukan-masukan dari ulama. Semua masukan yang diberikan kepada pemko Batam juga disambut baik oleh umat yang ada di Batam, begitu juga dengan pembanguna infrastruktur.

Kalau yang dilakukan Pemko Batam tidak didukung oleh ulama dan umat maka tidak akan bisa terlaksana dengan baik bagaimanapun canggihnya program yang akan dilakukan.

Oleh karena itu Pemko Batam mengapresiasi rangkaian kegiatan HAB Kemenag Batam itu karena kegiatan yang akan diadakan itu merangkul semua agama yang ada di Batam.

“Terimakasih kepada Kemenag yang sudah bersatu padu untuk membangun Batam, terutama dalam membangun umat, karena umat sangat penting sekali,” bebernya. (dam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed