by

“Kita Harus Jadi Momok bagi Pencuri Ikan”

Barelang (HK) – Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Edhy Prabowo gelar apel siaga di pangkalan PSDKP Batam, Jembatan II Barelang, Rabu (12/11/2019).

Apel siaga tersebut dihadiri Dirjend Perikanan dan Kelautan serta Dirjen Budi Daya Ikan serta tamu undangan lainnya.

Dalam arahannya, Edhy Prabowo menyampaikan bangganya melihat para petugas bahwa berdiri bendera di pelosok Indonesia.

“Saya yakin tergambar ada optimistis bahwa Indonesia negara besar dan harus dijaga dirawat,” katanya kepada para petugas PSDKP Batam.

Terkait Hari Pahlawan, Edhy meminta semua pihak meneruskan perjuangan pahlawan. Untuk itu, lanjutnya, jaga laut serta isinya.

“Laut kita ini harus ada manfaatnya untuk masyarakat. Masyarakat harus bisa melaut tanpa dihantui ditengah laut, tapi harus membina masyarakat seperti nelayan kita,” paparnya.

Tak hanya itu, petugas jangan lupa harus berkoordinasi dengan angkatan Laut dan Polisi, Bakamla dan sebagainya.

“Memang ini tak tugas mudah. Saya yakin kita bisa menjaga kelautan. Namun jangan lupa bangun komunikasi sehingga bisa mengerti untuk menjaga laut,” terangnya kembali.

“Kita harus hantu dan momok bagi pencuri ikan. Karena saya sudah 5 tahun memahami kinerja kalian karna sebagai ketua komisi 4. Jadi Anda-lah kunci keberhasilan pengamanan sumber daya kelautan KKP di Indonesia ini. Intinya melindungi dari gangguan apa saja,” tegasnya lagi.

Mengakhiri kata sambutan, Edhy pun menggelorakan agar sama-sama menjaga sumber daya laut Indonesia ini sehingga aman dari para pencuri ikan kita. (ded)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed