by

Polsek Batuaji dan Sagulung Perketat Pengamanan

Batuaji (HK) – Pasca ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Kepolisian Resort (Polsek) Batuaji dan Sagulung langsung perketat pengamanan wilayahnya.

Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe mengatakan, ketika mendapat informasi tersebut, pihaknya pun langsung diperintahkan Kapolda Kepri untuk melakukan penjagaan ketat di kantor maupun di beberapa tempat.

“Anggota kita langsung perketat penjagaan di depan kantor maupun dibeberapa tempat untuk mempersempit ruang gerak teroris,” katanya kepada wartawan HaluanKepri.com saat pengamanan apel Menteri KKP di pangkalan PSDKP Barelang, Rabu (13/11) siangnya.

Meski demikian, kata dia, penjagaan ketat juga sudah dilakukan beberapa hari ini. Untuk itu, petugas kepolisian kita tidak pernah lengah sebagai antisipasi memperketat pengamanan dari aksi teror tersebut.

Menurutnya, penjagaan selama ini telah dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada. Namun diimbau dan diharapkan kepada masyarakat jangan jadi resah atau canggung apabila perugas melakukan pemeriksaan.

“Kita jaga 1x 24 jam, masyarakat yang ingin memasuki kantor juga selalu kami tanya keperluannya. Kemudian kepada masyarakat jangan resah atau risih apabila petugas melakukan pemeriksaan untuk tasnya atau barang lainnya,” tambahnya Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto.

Ia juga mengatakan, pintu gerbang juga siap buka tutup. Jadi pengamanan ketat sudah kita pasti lakukan hingga waktu yang akan ditentukan.

Anggota Polsek Batuaji melakukan pengamanan di depan Polsek maupun di tempat berdekatan Polsek. (istimewa)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed