by

Kasus OTT Pegawai Dishub Batam Sudah P21

BATAM (HK) – Proses hukum terhadap kasus tindak pidana korupsi yang menyeret seorang oknum pegawai Dinas Perhubungan (Dishub), Kota Batam, Efendi (44), sudah lengkap, alias sudah P21.

Dengan demikian untuk penanganan terhadap kasus Efendi, terjaring operasi tangkap tangan (OTT), Saber Pungli Polresta Barelang tersebut segera dilimpahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Batam.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, mengungkapkan, proses hukum tentang kasus Pungli Oknum Pegawai Dishub Batam, terus berlanjut dan saat ini sudah P21.

“Kasus oknum pegawai Dishub Batam sudah P21. Dan saat ini kita tinggal menunggu pihak kejaksaan, untuk segera dilimpahkan,” ungkap AKP Andri Kurniawan, Kamis (14/11) siang.

Diterangkan Kasat Reskrim, setelah melewati beberapa proses pemberkasan oleh penyidik, akhirnya kasus pungli yang kena OTT tersebut dinyatakan lengkap.

“Kemarin, jaksa sempat mengirimkan kembali dengan status P19, sehingga ada berkas yang harus dilengkapi lagi,” ucap Andri.

Setelah berkas dilengkapi dan kembali dikirim ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, imbuhnya jaksa menyatakan bahwa kasus tersebut bisa dilanjutkan ke tahap II (dilimpahkan ke jaksa).

“Saat ini, kami tengah menunggu jadwal untuk tahap II, atau pelimpahan si tersangka beserta barang bukti ke Kejari Batam,” ucap Andri.

Rencananya, tukas Andri, untuk proses tahap II Tanggal 20 November nanti. “Sekarang tinggal menunggu proses tersebut. Sehingganya bisa dilanjutkan untuk sidang di Pengadilan Negeri Batam,” pungkasnya.

Seperti diketahui, oknum pegawai Dishub yang bertugas sebagai Komandan Pos diPelabuhan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, di tangkap Tim Saber Pungli, karena berusaha membantu menyelundupkan sebanyak 6 kardus minuman beralkohol (Mikol) untuk dikirimkan ke Tanjung Batu Karimun, merk Chivas secara ilegal. (vnr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed