by

Polairud Barelang Bagi Sembako di Pulau Buluh

BULANG (HK) — Menjelang HUT Polairud Polda Kepri ke 69 tahun, jajaran Polairud Polresta Barelang adakan bakti sosial, membagikan sembako kepada masyarakat hinterland tepatnya di perairan Pulau Buluh, Kamis (14/11) pagi.

Hari ulang tahun korps Polairud Nasional itu pun diperingati tiap tanggal 1 Bulan Desember mendatang. Mengingat sejarahnya, Korps Polisi Perairan dan Udara (Polairud) lahir kala Menteri Dalam Negeri mengeluarkan keputusan tertanggal 14 Maret 1951 soal penetapan Polisi Perairan sebagai bagian dari Jawatan Kepolisian Negara terhitung mulai 1 Desember 1950.

Kepada awak media, Kasat Polairud Polresta Barelang, AKP Syamsurizal menyampaikan, jika kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang tinggal di wilayah hinterland. Kali ini untuk pembagian sembako ada sebanyak 100 paket.

Karna, sambungnya, pembagian sembako ini rangkaian awal peringatan HUT Polairud yang dilaksanakan pada tanggal 1 Desember mendatang. Jadi, hal inilah merupakan momentum yang bagus untuk saling berbagi kepada masyarakat.

“Untuk kegiatan ini, target terhadap para nelayan dan warga pulau yang perekonomiannya kurang memungkinkan,” terangnya, saat itu.

Selain memberikan sembako, pihaknya pun ikut turut memberikan life jacket kepada masyarakat pulau yang sehari-hari beraktivitas di lautan. Oleh karna itu, pihaknya berharap agar warga lebih mengutamakan keselamatan saat melaut.

Apalagi, lanjutnya kembali, kalau saat ini cuaca sudah mulai agak extrem. Jadi tentunya kami pun memberikan life jacket kepada warga.

“Dan mudah mudahan pemberian life jaket ini bisa bermanfaat, bahkan giat ini akan diakukan secara berkesinambungan,” jelasnya saat itu.

Sementara, Rahmat, salah satu warga pulau Buluh menuturkan, dengan adanya bantuan tersebut mereka pun mengungkapkan terimakasih kepada Polairud. Bahkan, dengan bantuan diharapkannya agar Polairud tetap senantiasi menjalin bersilahturahmi ke masyakat pulau.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak Polairud. Karna sudah memberikan bantuan sembako dan life jaket. Oleh karna itu, dengan ini kami minta silahturahmi terus berjalan, sehingga warga pulau akan lebih dekat dengan Polisi, khususnya di perairan,” terangnya dengan singkat. (ded).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed