by

Dipecat, Gara-gara Menang 27-0

Lazimnya, pelatih akan didepak dari klub karena gagal memberikan hasil maksimal bagi tim. Namun yang terjadi di sebuah klub kecil Italia, Invictasauro malah sebaliknya.

Mereka mendepak pelatih tim juniornya, Riccini, justru setelah berhasil membawa tim meraih kemenangan fantastis atas Marina Calcio, 27-0.

Tentu ada alasan di balik keputusan itu. Presiden klub, Paolo Brogelli, membeberkan kalau pemecatan dilakukan karena kemenangan tersebut dianggap sudah menyalahi semangat dan nilai saling menghormati di atas lapangan.

“Kami kaget dan sangat menyesal ketika tahu tim junior kami mengalahkan Marina 27-0. Hal ini tidak etis bagi nilai sepakbola. Bagaimanapun lawan harus dihormati dan itu tidak terjadi hari ini,” tulis pernyataan klub.

“Sebagai Presiden, saya meminta maaf kepada Marina. Saya juga mengumumkan bahwa direktur kami sudah memecat pelatih Riccini. Seharusnya pelatih mengedukasi para pemain, tapi itu tidak terjadi,” sambungnya.

Bagi Riccini ini jelas menjadi nasib sial. Dia dihadapkan pada pilihan yang sulit. Harus membawa tim berprestasi, tapi malah ujung-ujungnya disalahkan dan ditendang dari tim.*

(sumber: vivanews.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed