by

Marching Band Binaan Disbudpar Batam Bawa Pulang Hadiah Puluhan Juta

BATAM (HK) – Bahana Barelang Drum Corps (BBDC) berjaya di ajang Indonesia Marching Arts Championship (IMAC) 2019. Marching band binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam ini sukses membawa gelar juara di keempat kategori lomba yang diikuti.

Yakni juara 1 music sport, juara 2 marching show world class, juara 2 colour guard (CG) contest international class, serta juara 4 drum battle international class. Total hadiah yang dibawa pulang mencapai lebih dari Rp40 juta.

“Alhamdulillah BBDC dapat gelar di semua kategori yang diikuti di ajang IMAC 2019 ini,” kata pelatih kepala atau band director, Zai saat ditemui di Pelabuhan Sekupang setelah mendarat dari Pekanbaru, Senin (18/11/2019).

Dimatakan Zai, rombongannya itu berangkat ke Provunsi Riau pada 13 November 2019 lalu sebanyak 90 orang. Pada IMAC 2019 ini diikuti 27 peserta dari berbagai Kota, bahkan tidak hanya dalam negeri saja, tapi juga dari negara tetangga seperti Vietnam.

“IMAC ini kompetisi pertama BBDC di luar Batam. Meski persiapan hanya satu bulan, alhamdulillah tetap bisa membawa nama harum Kota Batam,” ucap Zai.

Disebutkan Zai, pada kompetisi BBDC itu mengusung konsep tradisional melayu, yakni dengan tema takkan melayu hilang di bumi. BBDC menyuguhkan penampilan bernuansa melayu dari awal hingga akhir pertunjukan.

Atas prestasi yang diraih itu, pihaknya semakin percaya diri untuk tampil kompetisi lain, bahkan akan mulai mempersiapkan diri untuk ambil bagian di Batam Tourism International Marching Championship (BTIMC) tahun depan.

“Semoga tahun depan bisa tanding di international championship lagi di luar Batam,” bebernya.

Semenatar itu, Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata memberikan apresiasi atas prestasi BBDC di ajang IMAC 2019. Perolehan itu menjadi semangat bagi anak-anak BBDC untuk berkarya lebih baik demi membawa nama Kota Batam ke tingkat nasional bahkan dunia.

“Marching ini juga sudah dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON). Kemarin kita ngobrol dengan KONI, dimana kita akan dorong anak-anak BBDC ini untuk bisa ikut PON nanti,” cetus Ardi. (dam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed