by

APBD Anambas Disahkan Lebih Cepat, Ini Alasannya

Anambas (HK) – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni tahun anggaran 2020 Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) akan disahkan pada 26 November 2019 mendatang.

Hal tersebut digesa menyusul dua hari berselang, tepatnya pada 28 November 2019, sebanyak 20 Anggota DPRD KKA akan mengikuti orientasi di Kota Palembang.

“Insya Allah pada 26 November 2019 mendatang APBD murni 2020 akan disahkan,”ujar Taufik Effendi, S,Sos Sekretaris DPRD KKA, Selasa (19/11).

Ia mengungkapkan, bahwa saat ini akan dilakukan rapat antara Badan Angaran (Banggar) DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), karena penyampaian nota keuangan dan pendapat fraksi-fraksi di sudah dilaksanakan.

Sekwan mengakui memang waktu pengesahan terakhir pada 30 November, namun pengesahan dilakukan sebelum batas waktu yang telah ditentukan.

“Memang masih ada waktu, namun alangkah lebih baik, apabila pengesahan APBD dilakukan lebih cepat,”tuturnya.

Lebih lanjut Taufik menyampaikan, setelah dilakukan pengesahan, 20 Anggota DPRD akan melakukan orientasi yang seharusnya dilaksanakan usai dilantik.

Namun di Anambas saat itu tidak dapat dilakukan karena jadwal dari Provinsi belum ada dan harus menunggu jadwal tersebut keluar.

“Seharusnya Anggota DPRD menjalani orientasi usai mereka dilantik,namun kita menunggu jadwal dari Provinsi dan baru pada tanggal 28 November 2019 baru dapat dilakukan. Pelaksanaan orientasi di Palembang Sumatra Selatan,”ucapnya. (yud)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed