by

DPD RI Undang BP, Pemko dan Kadin Batam RDP, Ini yang Dibahas

JAKARTA (HK)- Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam, Pemko Batam serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam, Senin (18/11/19) di ruang rapat Komite I DPD RI, Senayan Jakarta.

Dalam paparannya, pimpinan sidang yang juga Wakil Ketua 3 Komite I DPD RI, Dr Abdul Kholik, mengatakan tujuan digelarnya RDP, untuk mendapatkan informasi dari para pemangku kepentingan yang terdiri dari Pemko Batam, BP Batam dan Kadin Batam mengenai perkembangan Batam pasca ex Officio.

“Harapan kami dengan RDP yang digelar, DPD dapat memperoleh masukan yang benar dan konstruktif dari para pemangku kepentingan di Batam,” ujar Abdul Kholik.

Ketua Kadin Batam, Syamsul Paloh yang hadir pada kesempatan tersebut menyambut baik langkah yang dilakukan DPD RI. Kadin  Batam sebagai perpanjangan tangan pengusaha di Batam, berharap agar berbagai masukan yang disampaikan pihaknya dapat ditampung dan dicarikan solusinya oleh DPD RI.

Salah satu poin yang disampaikan Kadin, yakni meminta DPD RI berperan mendorong percepatan pembangunan berbagai infrastruktur, dalam rangka meningkatkan daya saing Batam.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, pada kesempatan itu mengatakan pihaknya optimis perekonomian Batam akan semakin baik pasca ex Officio.

Sementara, Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto, menyampaikan bahwa BP Batam saat ini terus menggesa terealisasinya sejumlah program prioritas yang telah disampaikan Presiden Jokowi. Purwiyanto mengaku optimis, pasca ex Officio Batam akan semakin baik.

Seusai rapat, Kadin Batam menyampaikan 10 rekomendasi yang harus disikapi pemerintah pusat, jika memang semua pihak di negara ini menginginkan Batam lebih maju dan berkembang sesuai harapan Presiden Jokowi. (san)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed