by

Duuh, Bocah Bawa Sabu-sabu, Ini Jumlahnya

Batam (HK) – Ditresnarkoba Polda Kepri amankan kurir Narkoba yang diketahui seorang bocah laki dibawah umur inisial A (13) di pinggir jalan Brigjen Katamso Sei Binti, Sagulung, Batam pada, Kamis (14/11/2019) sore.

Diresnarkoba Polda Kepri, Kombes Pol Yani mengatakan dari bocah tersebut tim Subdit 3 Ditresnarkoba berhasil menyita Narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 1 kg yang dimasukkan kedalam jerigen hitam.

“Tak hanya itu, selain sabu-sabu 1 Kg, kita juga mendapati pil erimin 5 yang biasa disebut happy Five sebanyak 1000 Butir,” ungkap Yani kepada haluankepri.com pada Rabu (20/11/2019) siang.

Dari hasil pengembangan, bocah A ini mengaku bahwa dirinya melakoni hal ini bersama rekannya ES (16) yang juga masih dibawah umur.

“Pengakuan bocah A warga Karimun ini, ES saat itu sedang berada di perairan Sagulung diatas speed boad mesin 15 PK persis didepan pelabuhan rakyat Sagulung. ES bertugas untuk mengantar dan menjemput bocah A,” jelas Yani.

Mengetahui keberadaan ES, Tim langsung menuju ke laut depan pelabuhan rakyat Sagulung dan langsung dilakukan penangkapan terhadap ES.

Dari pengakuan kedua bocah tersebut, mereka diperintahkan oleh seseorang, bahkan sudah kedua kali ini mereka melakukan aksinya.

Atas perbuatannya, kedua bocah dikenakan Pasal 114 ayat ( 2 ), Pasal 112 ayat ( 2 ) Jo Pasal 132 UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika & Pasal 62 UU No. 5 Tahun 1997 Tentang Psikotropika. (bob)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed