by

Mantap Tatap Pilwako Batam, Osco Silaturahmi dengan Perpat Pesisir

BATAM (HK) – Ketua Umum Perhimpunan Alumni Jerman, Olfriady Letunggamu atau yang biasa disapa Osco terus memantapkan langkahnya menatap Pemilihan Walikota (Pilwako) Batam, 23 September 2020 mendatang.

Osco bersama timnya tidak hanya melakukan komunikasi dengan berbagai partai politik, tapi juga terus membangun komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat Batam, salah satunya dengan Paguyuban.

Dalam kesempatan, Senin (18/11/19) sore, Ketua Executive Advisor di Indonesian Business Council Australia ini bersama timnya bersilaturahmi dengan Ketua Perpat Pesisir Provinsi Kepri Zulfizer yang didampingi sejumlah tokoh Pemuda Adat Pesisir, diantaranya Yumizar, Reza dan Salikin.

Dijelaskan Osco ke media ini, bahwa dalam pertemuan penuh keakraban tersebut, ia menawarkan gagasan dan konsep bagaimana membangun Batam dari sektor pesisir, bukan hanya bertumpu di pusat kota. Salah satunya bagaimana memberdayakan nelayan sehingga mampu mengangkat kesejahteraan keluarganya.

“Batam sebagai daerah kepulauan, Pembangunan tidak boleh hanya bertumpu di pusat kota, tapi harus menyebar hingga pesisir kota,” ungkapnya.

Dari berbagai pandangan singkat yang disampaikan Zulfizer, menurutnya Osco adalah sosok muda yang punya integritas dengan konsep sangat jelas serta realistis untuk diaktualisasikan.

Terlebih menurutnya, cara menyampaikan gagasan dan konsepnya enak didengar serta mudah dicerna. Salah satunya didukung oleh gayanya yang komunikatif dan keberanian mengungkap kebenaran dalam diskusi.

“Sehingga mampu menjadi solusi dalam membangun Batam yang lebih baik kedepan,” jelasnya.

Karenanya wajar diakhir pertemuan, Zulfizer dengan semangat menyampaikan kekagumannya pada Osco, dan siap mendukung merealisasikan mimpi bersama di Pilwako Batam 2020 mendatang. (ays)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed