by

GEA Bentuk Komunitas Bank Sampah Tanjungpinang

Bintan (HK) – Global Ecobrik Alliance (GEA) membentuk Komunitas Bank Sampah Kota Tanjungpinang.

Dalam acara yang digelar, hadir narasumber dari Kanada sekaligus pendiri Ecobrik, Russell Maier dan istrinya yang berasal dari Indonesia, Ani Himawati Maier, Rabu, (20/11/2019) kemarin.

Trainer Bank Sampah Kota Tanjungpinang, Cengho mengatakan, kehadiran Ecobrik ini bertujuan untuk memberikan pengenalan lebih jauh bagaimana cara menangani, mengurangi, dan memanfaatkan kembali plastik bekas pakai, plastik yang ada di rumah dan plastik yang ditemukan di luar.

“Ecobrick berasal dari kata “ecology” yang merujuk pada ekologi dan “brick” yang artinya bata. Seperti pengertiannya tersebut, ecobrick sering disebut sebagai bata ramah lingkungan,” ungkap Ceng ho.

Cengho menambahkan, kehadiran pendiri Ecobrick Russell Maier dalam kesempatan itu sekaligus meresmikan unit usaha Penginapan/Cottage yang diberi nama Ecobrick Cottage.

“Cottage ini dibangun di tengah laut tepatnya berada didepan Pantai Trikora I di Telok Bakau, Bintan,” ujar Ceng ho

Dalam peresmian Ecobrick Cottage tersebut, turut hadir Dinas-dinas terkait diantaranya Dinas Koperasi Provinsi Kepri, DLH Kota Tanjungpinang dan Puskesmas Kota Piring. (efr/zki)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed