by

Kemnaker Beberkan Penyebab Downnya Server Job Fair di Batamindo

BATAM (HK) – Kasubdit Bursa Kerja Kementerian Ketenaga Kerjaan (Kemnaker) RI, Timbul T Panggabean mengatakan, penyebab downnya server job fair yang dilaksanakan di Batamindo itu adalah karena beberapa hal.

Diantaranya yaitu karena server itu selain digunakan untuk mendaftar bagi pencaker di Batam namun juga diguna untuk daerah lain.

Seperti di Jakarta, Bandung, Mujokerto dan beberapa daerah lainnya. oleh sebab itu lah server itu terjadi down. Jumlah pencaker di Batam juga sangat banyak, yakni mencapai 12 ribu orang.

“Server itu bukan hanya digunakan untuk melamar kerja saja, namun juga untuk sistem ketengakerjaan dan servernya sama,” ucap Timbul disela-sela pelaksanaan Job fair di Batamindo muka Kuning, Kamis (21/11/2019).

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pengusa Indonesia (Apindo) Kota Batam, Rafki Rasyid mengatakan dia meminta kepada perushaan yang membuka lowongan kerja itu untuk membuka juga secara offline juga.

Agar para pencaker tetap bisa melamar sesuai yang diharapkan, karena tidak mungkin para pencaker itu akan menunggu sampai server itu bisa berfungsi, itu akan menyusahkan mereka.

“Apindo mengapresiasi Kemnaker dan Disnaker Provinsi Kepri yang sudah mengelar job fair ini, karena ini sangat membantu saudara-saudara kita yang sedang mencari pekerjaan,” ucapnya. (dam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed