by

Ribuan Pencaker Serbu Job Fair

Batam (HK) – Ribuan para pencari kerja (Pencaker) serbu job fair yang dilaksanakan di Bataminto Muka Kuning Kota Batam, Kamis (21/11/2019).

Pada hari pertama job fair itu, pencaker yang datang tidak hanya dari Batam, namun juga dari daerah luar Batam, bahkan juga ada dari luar provinsi Kepri.

Anto, warga Tanjungpinang, salah seorang pencaker yang ingin mendaftar di salah satu perusahaan dalam job fair itu mengatakan bahwa dia sengaja datang ke Batamindo itu untuk melamar di salah satu perusahaan dengan harapan bisa diterima.

“Saya datang kesini empat orang bang, kami datang sudah dari kemarin, mudah-mudahan ada rezeki kami diterima dari salah satu perusahaan yang membuka loker hari ini,” ucapnya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Provinsi Kepri, Tagor Napitulu mengatakan dalam job fair tahun 2019 itu tenaga kerja yang akan diserap oleh 30 perusahaan ikut dalam job fair itu sekitar 2 ribu orang.

“Job fair ini mempertemukan para pengusaha dengan pencaker, selama ini para pengusaha masing-masing saja yang langsung merekrut pencaker, sekarang kita mempertemukan mereka,” ucap Tagor.

Dikatakannya, dalam job fair itu para pencaker melamar sangat mudah, karena bisa dengan sistem online dan juga bisa offline, yakni hanya dengan memberikan barcode-nya dan selanjutnya tinggal menunggu panggilan.

“Dengan adanya job fair ini pemerintah juga mengetahui situasi para pencaker di Kepri ini seperti apa, pemerintah akan mengetahui angka pengangguran di Kepri ini,” ujarnya. (dam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed