by

Partai Demokrat Menerima Pengembalian Formulir Cabup

NATUNA (HK) – DPD Partai Demokrat Natuna telah secara resmi membuka pengembalian daftar formulir bagi peserta bakal calon bupati (Bacabup) yang sudah mendaftar melalui Partai berlambang Mercy itu. Pengembalian formulir ini dibuka sejak Kamis, kemarin.

Ketua Panitia Pendaftaran Cabup Partai Demokrat, Baharudin menjelaskan, terdapat 10 orang yang mendaftarkan dirinya jadi Cabup melalui partainya sejak pendaftaran dibuka.

“Alhamdulillah ada 10 orang yang daftar melalui demokrat, cuma sejak kemarin baru tujuh pendaftar yang nengembalikan formulir pendaftarannya,” kata Bahar di Kantor DPD Partai Demokrat Batuna, Jumat (22/11).

Namun begitu ia menyebutkan bahwa masih ada waktu bagi para pendaftar lain untuk mengembalikan formulirnya ke Partai Demokrat.

“Batas pengembalian formulirnya kami tentukan sampai hari ini. Hanya saja kami masih membuka diri bagi peserta untuk mengembalikan formulirnya sampai pukul OO:OO WIB hari ini,” terangnya.

Ia menegaskan, Partai Demokrat Natuna tidak menentukan spesifikasi kepada para pendaftar untuk menjadi bupati atau wakil bupati karena fokusnya pada penerimaan pendaftaran terlebih dahulu.

“Pada tahapan ini kami fokusnya bukan ke calon bupati atau wakil bupati karena hasil pendaftaran ini akan disampaikan ke DPP untuk diproses lebih lanjut. Jadi nanti DPP yang menentukan siapa yang jadi calon bupati dan wakil bupati, tentunya melalui sejumlah proses,” tegasnya.

Ia kembali menegaskan bahwa pihaknya terbuka pada setiap calon yang hendak mendaftar melalui Partai Demokrat.

“Prinsipnya kami terbuka untuk nenerima setiap pendaftar. Dan siapa yang mengembalikan formulir pendaftarannya yang akan kami rekomendasikan ke DPP. Kemudian siapa saja yang direkomendasikan DPP untuk diusung, kami harus menjalankannya. Tapi yang jelas demokrat tetap mendahulukan calon dari kader ketimbang non kader,” tegasnya lagi.

Sikap yang sama juga diambil Partai Demokrat terhadap partai-partai lain yang hendak membangun koalisi pada Pilkada kali ini.

“Kami juga siap berkoalisi dengan partai mana saja. Kami membuka diri untuk itu, tapi sejauh ini kami belum melakukan koordinasi politik dengan partai lain, kami masih fokus menyelesaikan pendaftaran ini dulu. Mudah-mudahan semuanya lancar,” tuntas Bahar. (fat).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed