by

Sampah Kiriman Penuhi Pelantar Pelabuhan Tanjung Riau

Sekupang (HK) – Sampah yang terbawa air di pelantar pelabuhan Beton Tanjung Riau, Sekupang, membuat kawasan sekitar situ terlihat kumuh.

“Sudah sering itu bang. Saat air sedang pasang, banyak sampah yang terbawa arus dan tertinggal dibawah pelantar itu,” ucap Aldo, warga Tanjung Riau.

Dikatakannya, tiap kali air laut pasang, sampah di pinggir pelantaran akan bertambah.

“Kita sudah tak heran lagi. Walaupun di bersihkan, maka sampah itu akan tetap datang lagi,” tuturnya, Kamis (21/11) kemarin siang.

Warga disana menyatakan, salah satu solusi yang bisa dilakukan, pemerintah harus menyediakan bak sampah. Namun, warga pun harus rutin melakukan gotong royong.

“Beginilah kondisinya, jadi tak nyaman untuk dilewati. Sebab rumah warga masih rumah panggung di pesisir pantai,” tuturnya.

Sementara itu, Agus Sofian, Lurah Tanjung Riau mengungkapkan, tumpukan sampah itu sudah sering dibersihkan. Bahkan tiap bulan dilakukan gotong royong.

“Sampah itu tidak akan habis-habis. Sekarang dibersihkan, besoknya sudah datang lagi, sebab air laut selalu pasang surut di sini,” tegasnya kepada awak media saat menghadiri acara HUT Polairud ke 69 di pelabuhan Beton Tanjung Riau, Sekupang, kemarin.

Ia pun mengatakan, untuk mengurasi volume sampah yang berserak di pinggir pelabuhan, Agus Sofian juga mengimbau kepada warga agar selalu menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarang ke laut.

Menurutnya lagi, sampah di pinggiran pelabuhan itu sudah sering dikeluhkan warga. Namun, sampai kini, sampah masih saja berserakan di pinggir pantai. Akan tetapi hal ini pun akan secepatnya ditindaklanjuti. (ded)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed