by

Tanjakan Southlink Kerap Macet, Warga Minta Ini

Batam (HK) – Pagi tadi, Jumat (22/11/2019), dua unit bus angkutan pariwisata serta karyawan mogok di tanjakan Southlink Tiban Lama, Sekupang. Akibatnya, kemacetan panjang pun terjadi dari arah Sungai Harapan menuju wilayah Baloi sekira pukul 06.30 WIB. Sementara, jalan alternatif tidak ada.

Pariandi, salah seorang warga Tiban mengatakan, diduga bus tersebut sudah tidak kuat menanjak lantaran sudah tua, sedangkan yang satunya akibat kehabisan bahan bakar minyak (BBM).

Untung, petugas Satlantas Polresta Barelang cepat datang ke lokasi dan langsung mengambil tindakkan, dengan mengevakuasi kedua mobil tersebut dan mengatur lalulintas. Sehingga, kemacetan panjang pun bisa terurai.

“Kondisi hendaknya menjadi perhatian pemerintah,” sebut Pariandi.

“Harus ada jalan alternatif. Sehingganya, pengendara tidak tergantung pada Jalan Raya Gajah Mada ini saja,” pungkasnya.

Sementara itu, Kanit Turjawali, Ipda Victor Hutahaen bersama Ipda Sofrinal dan jajarannya di TKP mengatakan, untuk mengatasi kemacetan panjang, kedua bus tersebut ditarik dengan mobil trailer dan dibawa ke bengkel.

“Alhamdulillah, kemacetan sudah dapat diatasi. Namun, diharapkan ada solusi dari pemerintah Kota Batam jika terjadi kemacetan di wilayah Tiban ke Baloi,” kata Viktor.

Salah satunya, ucap dia, membuat jalan alternatif dari Seiharapan ke Nagoya dan sekitarnya.

“Bila terjadi macet di ruas jalan seputaran Tiban dan Baloi, pengendara bisa beralih ke jalan alternatif,” harap Kanit Turjawali Polresta Barelang ini. (vnr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed