by

Pengurus Perpani Kepri Dilantik, Ketua KONI Kepri Berharap Ini

Batam (HK) – Olahraga Panahan yang ada di Provinsi Kepri diharapkan bisa menjadi pendongkrak untuk bisa meraih medali di tingkat nasional pada Pekan Olahraga Nasional (PON) nanti.

Hal itu disampaikan oleh ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri, John Kennedy, dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kepri, Sabtu (23/11/2019) di Indah Puri Golf Resort.

“Mudah-mudahan Perpani Kepri menjadi salah satu cabor unggulan dan kita tunggu nanti prestasinya pada PON 2024 untuk mengangkat nama baik Kepri di kancah nasional,” ucap John.

Sementara itu, Ketua Umum Perpani Provinsi Kepri, Abdul Razak, mengatakan, Perpani ditargetkan akan menjadi cabor unggulan pada PON 2024 mendatang, agar Kepri tidak hanya bertumpu pada cabor unggulan yang sudah ada.

“Mulai dari sekarang kita sudah mempersiapkan bibit untuk panahan yang akan dibawa ke tingkat nasional. Dan nantinya akan dibina semaksimal mungkin,” ucap Abdul Razak.

Oleh karena itu kata Razak, pihaknya meminta kepada Pemerintah Kepri agar diadakannya Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) panahan tersebut, agar dengan adanya PPLP itu akan lebih bisa menargetkan capaian kepada atlet yang sudah dibina.

Saat ini Perpani Kepri juga sedang belajar kepada daerah Jawa Timur, karena Jawa Timur itu sudah 9 kali meraih juara umum PON, jadi tidak ada salahnya kalau cabor-cabor panahan Kepri untuk belajar kepada daerah Jawa Timur itu.

“Alhamdulillah saat ini atlet nasional Jawa Timur sudah datang langsung ke Batam, untuk memberikan spirit kepada atlet-atlet kita yang akan bertanding,” ungkapnya.

Ketua Panitia Pelaksana, M Teddy Nuh, mengungkapkan, pelantikan dan perlombaan panahan yang diadakan oleh Perpani Kepri itu dihadiri juga oleh atlet mancanegara seperti dari Singapura, Malaysia, dan beberapa daerah di Indonesia.

“Kegiatan ini adalah merupakan yang pertama diadakan di Indonesia yakni dilaksanakan di lapangan golf indah puri dan mempunyai view negara tetangga. Diharapkan ini menumbuhkan semangat anak-anak muda bagaimana panahan ini menjadi berprestasi dan sarana rekreasi,” tuturnya. (dam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed