by

Elpji Masih Langka, Pemerintah Harus Hadir di Masyarakat

BATAM (HK) – Hingga saat ini Elpji masih langka disejumlah titik di Kota Batam, akibat dari kelangkaan itu banyak masyarakat yang mengeluh dan tidak bisa memasak untuk kebutuhan keluarganya.

Maka untuk memecahkan permasalahan tersebut Komisi II DPRD Kota Batam bakal kembali memanggil Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam dan Pertamina.

“Kita akan kembali panggil Disrindag Kota Batam dan Pertamina, yaitu untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP),” ucap anggota Komisi II DPRD Kota Batam, Putra Yustisi Respaty melalui sambungan telfonnya. Senin (25/11/2019).

Dikatakan Putra, bahwa pemerintah harus hadir ditengah-tengah masyarakat, salah satunya adalah tentang keluhan yang dirasakan masyarakat saat ini, karena itu adalah tugas dari pemerintah.

Pemerintah harus mencarikan solusinya, operasi pasar yang dilakukan oleh Dispering dan Pertamina beberapa titik itu sudah bagus, karena itu salah satu untuk membantu kelangkaan yang diaalami oleh masyarakat.

“Tapi untuk mengatasi masalah itu bukan hanya sekedar operasi pasar itu saja, namun harus ada langkah-langkah lain yang harus dilakukan oleh Disperindag,” ungkap ketua fraksi partai PDIP DPRD Kota Batam itu.

Rahmah, Warga Tanjung Sengkuang mengatakan, bahwa dia sudah dua hari tidak memasak karena tidak mendapatkan elpji 3 kg tersebut, karena sejumlah pangkalan elpiji di Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar kosong.

“Sudah dua hari saya putar-putar mencari gas ini om, sampai sekarang belum juga didapatkan, baik itu dipangkalan ataupun di warung-warung pengecer,” ujarnya.

“Gas sudah dua hari ini kita kosongnya pak, kemaren pas datang langsung habis, karena banyak masyarakat yang membelinya. Disini biasanya gas datangnya dua kali dalam seminggu saja,” ungakp salah seorang milik pangkala di Kelurahan Batu Merah, Batu Ampar.

Pantauan Haluan Kepri dilapangan dari beberapa buah pangkalan yang ditelusuri, tidak ada satupun yang mempunyai stok elpji tersebut.

Adapun pangkalan yang kosong itu diaantaranya adalah, di kavling bukit Makmur, Tanjung Sengkuang, dengan nomor pangkalan 1294537335431, pangkalan Tanjung Sengkuang Blok E nomor 12945373343035 dan pangkalan Batu Merah, nomor 129452733543062. (dam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed